Google+ Followers

Pages

Rabu, 20 November 2013

Ngobrolin Nikah, Cerai dan Anak_1

setiap pernikahan gak ada jaminan bakal langgeng hingga maut memisahkan, tapi paling gak ada upaya untuk menuju kearah sana.
saya salah satu anak yang lahir dari keluarga yang berpisah.
hari ini gak pengen dengar pendapat orang tentang pengalaman orang lain juga tentang perceraian, cuma pengen giving freedom for myself untuk ngungkapin pengalaman saya sebagai salah satu dari banyak anak yang mengalami hal yang sama.
anggap aja sharing buat siapa aja para pembaca yang nantinya juga bakal menempuh hidup baru sebagai pasangan suami istri, punya anak, punya tanggung jawab.
dalam pandangan saya ya, gak peduli orang tua yang berpisah secara baik, dalam damai, tanpa persselisihan atau justru sebaliknya, yang namanya perceraian pasti gak baik buat anak mereka, mau anak tunggal, 2 anak, apalagi banyak, gak ada yang baik.
kondisi psikologis terutama.
ini pengalaman saya.
hari ini saya berani bilang, saya rada-rada takut untuk ngobrol sama orang tentang yang namanya pernikahan. walaupun jujur saja, setiap orang juga pasti seneng kalo liat ada kakek sama nenek yang akur banget jalan pegangan tangan di trotoar, meski mereka gak tersenyum, tapi pasti mata yang memandang justru yang lebih banyak mengumbarkan senyuman.

Rabu, 16 Oktober 2013

Selasa, 10 September 2013

Bundaran Agus Salim

Dunia malam ya kaya gini, kaya yang lagi nampang di depan mata nie.

Kebetulan, sekarang lagi nangkring di pojokan nasi goreng, pas di bundaran simpang empat agus salim. Pulang kerja, nyari ayam bakar lunak udah gak nemu, berlabuh dah di bundaran agus salim nie. Tempatnya sederhana, cuma warung pinggiran gitu aja, tapi pas lewat, aduuuuuuuu,,,,, tu aroma nasi goreng kok sedap banget ya? Mampir dah jadinya...

"Pak, nasi gorengnya satu ya..."
Sembari nunggu nasi goreng nan sedap aromanya nie, mata gak berenti mandangin lampu-lampu liar pegendara yang datang dari 4 sudut berbeda, ada yang nekat nantang maut, ada yang gak peduli sama yang depan apalagi belakang, ada yang gak tau diri ngebut seenak jalan kaya punya emaknya, adanya yang buta warna gak bisa bedain trafic light, ada-ada aja dah pokoknya. heheheeee....

Tapi satu hal baru yang saya sadari nie, ternya nie bundaran selain kaya akan pengendara liar yang sok punya nyawa kaya kucing, anak-anak jalanan yang mangkal di sini juga ternyata ampe jam selarut ini masih ada loh.... Padahal setahu saya, di lokasi-lokasi jalan yang lain, udah pada diangkut tu bocah-bocah. Tapi di jalan ini, tu bocah malah kaya baru keluar dari sarang. ckckckck....

Dan satu hal lagi pengguna jalan di daerah ini lumayan elit juga, klo mau paksain nyebutnya. Karena sepanjang yang saya perhatiin, kendaraan yang lalu lalang daritadi pasti disayang banget sama yang punya, bisa menangis darah klo lecet tu kendaraan, tapi begonya kenapa juga tu kendaraan masih dibawa ngebut-ngebutan? Nah, gak paham dah saya...


"ini mba nasinya. minumnya apa?"
"es teh ya pak. makasih.."

Nha, berhubung nasi goreng saya sudah tersaji, ijinkan saya menyantapnya ya, dan mengakhiri artikel kecil tentang bundaran agus salim ini...

SAYONARA

free up your world with your words... ^_^

Rabu, 04 September 2013

Aku Mencintaimu, Senyuman....


Bukan salahku semakin malam semakin mencinta
yang menumbuhkan bayang itu
senyum yang kau suguhkan
kau petakan begitu nyata dalam alam bawah sadarku
bahkan dalam tatap mata yang nyata
saat kelopak masih terbuka
bayang yang tampak
hanya dirimu berdiri gagaj
menyuguhkan senyum khas apa adanya dirimu
Just the way you are

Semakin malam aku semakin gila
ribuan wacana yang lahir
semua teruntuk kau yang sekarang aku suka
kupuja seperti benda yang kucinta dan takkan kulepas
kupeluk selamanya
kujaga dalam singgasana hati yang sudah kau cipta

Jangan salahkan aku yang semakin cinta
kau jelas hadir setiap senja
sapaanku kau balas tawa mesra
canda yang kau suguh selalu mampu buatku tertawa
tak heran terkadang hatiku gemes juga
karena rasa ini hanya aku yang punya

Jangan salahkan aku karena jatuh cinta
setiap kali kucoba tutup lembaran
kau selalu hadir dalam kesederhanaan
sedikit curi pandang
tapi jelas, bayangku juga tak kau lepaskan
lekat kau jaga dalam lirikan
Mungkin kau pikir aku yang nakal
menggoda setiap malam
mengirimkan pesan-pesan celotehan alam
tapi siapa yang sebenarnya jadi korban
setiap kutekadkan untuk diam
selau kau kemudian memulai obrolan
aku lemah dan tak mampu marah
aku terlalu sayang pada sosokmu yang kupandang
hatiku menjerit, meronta, meneriakkan protes
saat tanganku siap kuangkat untuk menampar wajahmu
bagaimana mungkin aku bisa marah
bahkan hati kecilku menolak untuk menyakitimu
dan rela untuk terluka agar tetap melihat senyummu
lantas siapa yang sebenarnya salah???

Haruskah malam-malam ini kupersalahkan padanya
Atau cintakah si kambing hitam yang tertawa bahagia
mungkin justru aku saja yang terlampau mendamba
Atau apa yang sebenarnya kurasa???

GILA!
dengan sadar kunyatakan aku mulai gila
setiap malakulewati dalam tanya
aku selalu saja menerka dan menerka
sedang apa kau disana?
besok ada agenda apa?
kangen ga’ ya?
besok kalo ketemu harus berbuat apa?
Apa? Apa? Dan Apa???
ribuan apa ini yang semakin merusak otakku
aku dipaksa hidup dalam dilema
menghadapkanku pada pilihan
tapi mengapa setiap persimpangan harus kau hadirkan senyuman
mengapa harus kau berikan kekuatan
aku sudah angkat tangan
aku menyerah pada perasaanku yang jelas sudah tak bertuan
aku takut terjebak jauh lebih dalam
bukan karena aku tak punya pilihan
tapi justru kamulah sang pemenang
aku sudah terlanjur jatuh terlalu dalam
jatuh dalam pelukanmu, senyuman...

Aku Mencintaimu, Senyuman...


Rabu, 11 Januari 2012
03.05 wita
@rumah kayu

Jumat, 23 Agustus 2013

Adik-Adikku....


“De’, sudah berapa lama kamu di Yupa?”
“Dua tahun, lebih”
“Berapa persen perubahan yang sudah terjadi dalam dirimu?”
“60%? 70%! Aku yang akhirnya bisa bicara bersama forum,”

Sederhana,
pikiran, pemahaman, pemaknaan, isyarat dan pertanyaan yang sangat sederhana
yang tidak sedang mendongeng
tidak pula sedang berlakon
murni, perubahan dan pemgembangan jati diri
jadi, adik-adikku...
Jangan bertanya sekarang,
rasakan saja, biarkan hati yang jarang tersentuh ini
digelitik kembali oleh jutaan kerikil dan bunga-bunga
biarkan mata yang sudah lama tertidur
dibangunkan dan disadarkan oleh warna-warna
jangan biarkan sengatan lebah menjadi pengahalang untuk terus melangkah
proses tidak pernah istimewa tanpa campur tangan kalian
tawa tidak pernah indah tanpa airmata kalian
jutaan rasa, galau, cerita bukan dongeng senja
takkan semprna tanpa hadir kalian
bijaksana melihat, bijaksana meraba, maka
bijaklah bersikap, bijaklah memakna...

adik-adikku....
kisah kita takkan usai
bahkan saat mentari memilih sembunyi
kisah kita semakin indah
bersama rembulan dikala terluka
bersama ilalang dikala tersesat

aduk-adikku...
banyak pesan yang tak mampu disampaikan
banyak pula pesan yang tak perlu disampaikan
cukup rasakan....
adik-adikku
bukan dongeng senja ketika kelak kalian dewasa
kalian meninggalkan dan ditinggalkan
ini realita yang ada di pagi buta

jadi, adik-adikku....
teruskanlah,
jangan diam dan jangan menghilang
kalian sudah pernah mengisi hati ini
kalian sudah mengukir milyaran cerita di benak hati
jadi, jangan pergi adik-adikku....
setialah hingga menemu yang cerah
stialah hingga tak lagi menemu senja
setialah, karena setiaku sampai akhir dalam keyakinanku
adik-adikku....
maaf, hati saya rindu......


Kamis, 24 November 2011
01.04 wita
@alua lantai 1 Gd. SC

Fighting For Your Life!!!

DIBUTUHKAN KEBERANIAN YANG BESAR UNTUK
TERJUN DAN MENGAKHIRI HIDUP

TAPI TAUKAH KALIAN KAWAN, DIBUTUHKAN KEBERANIAN YANG
JAAAAAAAAAAAAAAAAAUUUUUUUUUUUHH
LEBIH BESAR
UNTUK TERUS DAN TETAP BERTAHAN MELANJUTKAN HIDUP
UNTUK TERUS BERTAHAN BERSAMA SETIAP HEMBUSAN NAFAS
UNTUK TETAP BERDIRI BERSAMA SETIAP TANTANGAN DAN COBAAN
YANG DATANG SEIRING BERJALAN
DENGAN KEBERANIAN YANG KAU KUMPULKAN
UNTUK TERUS BERTAHAN MELANJUTKAN KEHIDUPAN


Fighting, guys....
^_^

Selasa, 16 April 2013

aina911: Muhammad Rizal (Part 1)

aina911: Muhammad Rizal (Part 1): Hai guys.... Hai 20% dari isi kepalaku... ^_^ Panggilan yang rada ganjil sie untuk memulai posting blog hari ini.. hihiiiiii.... Beru...

Muhammad Rizal (Part 1)

Hai guys....
Hai 20% dari isi kepalaku... ^_^

Panggilan yang rada ganjil sie untuk memulai posting blog hari ini.. hihiiiiii.... Berusaha menemukan hal baru, daripada selalu memulai dengan hai guys, maka kita beralih.... ^_^ Gpp dah, dibawa nyantai aja. Okey, 20% dari isi kepalaku hari ini akan bercerita tentang someone that had been in my memories for a long long long time ago. Yeah, that was MUHAMMAD RIZAL. hahahahaaaaa....

Relax ma bro... ma sist....
Label Muhammad Rizal ini, khusus untuk menceritakan tentang perjalanan seorang Aina bersama Rizal selama kurang lebih 6 tahun, yaaaa sejak tahun 2004 lah tepatnya. Siapakah Dia? Wah, saya adalah orang pertama yang ingin sekali mengetahuinya.... ^_^

Okey 20% dari isi kepalaku, sebelum kita memulai membedah lebih jauh tentang Muhammad Rizal itu sendiri, dan sebelum melangkah menuju kisah ketika cerita ini dimulai, perkenalkan saya Aina. Nama lengkap saya Nur Aina. Really love working with paper and printer, ^_^. Saat kata-kata ini diketikkan di layar komputer tempat saya mengabdikan diri sekarang (ga' jauh2 dari paper dan printer juga), saya merupakan mahasiswa tingkat akhir, sebut saja sudah di tahun menjelang akhir, heheheee.... Oia, orang-orang di wilayah kampus lebih akrab manggil gua Bos Gank atau di kalangan organisasi kampus, sebut saja dia "teater", bukan nama sebenarnya... ^_^, gua lebih akrab disapa giibau. Jangan tanya artinya ya, soalnya kudu ikut prosedur penerimaan anggota baru dulu, baru boleh... Dan berani gua jamin, prosesnya bakal berat, kwkwkwkwk.... Gua kuliah di Universitas Mulawarman, hari ini, universitas ini adalah satu-satunya universitas negeri yang ada di Kalimantan Timur, sedih kalo... hiks3x... ^_^

Temen-temen di kampus bilang kalo gua anaknya asik, mudah bergaul, humoris dan rada lebay gitu, padahal mereka ga tahu kalo gua suka ngambek dan mudah tersinggung, ga bisa disenggol dikit langsung bacok, ga mau kalah dan suka jail sama orang... wakakakakak.... PIS ^_^v

Yah, whoever I am, not important lah ya, soalnya yang mau kita bahas nie orang lain. Sebut saja dia "Muhammad Rizal", sosok manusia yang belum bertemu juga jasadnya, WEW!!! Kita bakal bahas nie orang dalam cerita bersambung lewat blog ini dalam Label "Muhammad Rizal". Kita bakal kupas dia dalam 5W1H (*udah kaya mau nulis berita aja... hehehe,). Pasti readers bertanda tanya nie, "apa pentingnya sie nie cowo dibahas di blog gua?". Nah, justru itu readers, nie orang emang ga ada penting-pentingnya dalam hidup gua, ga ada kontribusi nyata juga dalam hidup gua, tapi kenapa dia kemudian menjadi perlu untuk dibahas dalam blog ini, harapan gua cuma satu readers, mudah-mudahan, kelak, suatu hari, pabila nanti, suatu ketika, di masa mendatang, andaikata, pabila saja (*WEW... asli lebay dah gua...^_^) orang yang bernama Muhammad Rizal ini membaca blog ini, semoga tergerak hatinya untuk menampakkan dirinya di hadapan gua, dan menyadari betapa gila dan anehnya hidup ini sudah berlalu sejak dia hadir pertama kali menemui saya.

Sabtu, 13 April 2013

aina911: Anak Muda

aina911: Anak Muda: Malam ini akan menjadi pertanyaan diantara tetes hujan menjawabnyapun butuh payung atau jas hujan butuh handuk tuk keringkan sung...

Anak Muda

Malam ini akan menjadi pertanyaan diantara tetes hujan
menjawabnyapun butuh payung atau jas hujan
butuh handuk tuk keringkan
sungguh tak bijak kerika menuntut sementara sekujur tubuh masih menggigil kedinginan

Jumat, 12 April 2013

Bintang, Ilalang, kecup dia untukku


kutitipkan pesan rindu ini
melalui ruang rindu yang paling bersemi di rongga dada
kusampaikan sayang ini tanpa ragu
agar kau wakili diriku untuk memeluknya
di malam dingin tak berkawan ini

Maling Sendal Gagal

Hahahahaaaaa.......
Asli ngakak hari ini...
Ada kejadian lumayan lucu lah di warnet hari ini....

Sederhana aja ceritanya. Ada cewe, penampilan ga menarik2 banget lah ya, walau kulitnya ga bsa dibilang gelap, karena setelah polesan make-up di kiri dan kanan, menjelmalah ia menjadi wanita yang lumayan good looking lah, yang ga bakal bikin cowo lari waktu pertama ketemu. ^_^

Ada apa dengan cewe ini???

Jumat, 05 April 2013

My Galery






DEWASA itu seperti apa?

Guys, dewasa itu apa ya?
^_^

Ada yang bilang, usia yang menentukan seseorang telah menjadi dewasa, atau masih terperangkap dalam sifat kekanak-kanakannya. Selain itu, faktor tingkat sosial dan pendidikan serta pengalaman juga merupakan faktor yang mendukung seseorang untuk menjadi dewasa.

Jika saya yang ditanya, apa yang membedakan seseorang menjadi dewasa dan tidak. Di kepala saya saat ini hanya terukir satu jawaban sederhana.

Minggu, 31 Maret 2013

Kebahagiaan itu ada 2

Semua orang pasti pernah happy, being sad, marah, cemburu, narsis apalagi falling in love. Tapi ga semua orang benar-benar tahu bahwa salah satu jenis perasaan yang mereka rasakan, sebut saja dia kebahagiaan ^_^, memiliki makna tidak sesederhana tampilannya.


Menurut saya pribadi, masing-masing perasaan itu memiliki pemaknaan yang dalam bagi yang merasakannya, baik merasakan secara langsung, atau hanya sekedar menyaksikannya. Fine, kali ini saya akan membahas tentang kebahagiaan.

Being happy is really fun. Semua orang pasti tahu makna dari ungkapan ini. Ungkapan yang simple tapi bener. Tapi, jika dilihat dari waktu terjadinya, kebahagiaan itu sendiri terbagi menjadi dua.

Sabtu, 30 Maret 2013

My Galery


My Galery



cermin

Cermin, secara bentuk pasti sudah tidak asing, secara fungsi juga tidak asing, tapi secara makna mendalam, masig-masing kepala memiliki persepsi yang berbeda.

Ada yang mampu memaknai cermin tidak hanya sebagai cermin, sebagai pemantul bayangan. Ada juga yang memaknainya hanya sebagai peralatan rumah pada umumnya, digunakan untuk menata rias dan penampilan.

Tapi di kepala saya, cermin memiliki artinya sendiri, karena banyak hal bisa saya lakukan bersama cermin, pun hanya berada di depan cermin. 

Terkadang saya menjadikan cermin sebagai benda mati, terkadang juga cermin justru sebagai kawan yang setia, lebih jauh lagiu cermin juga merupakan sisi lain dari realita, dan terkadang cermin bagi saya juga mampu menjadi malaikat yang setia menemani pikiran saya ketika bertualang tanpa peta.

Jumat, 29 Maret 2013

5 Rutinitas Sehat Sebelum dan Sesudah Bercinta

Buang air kecil
5 Rutinitas Sehat Sebelum dan Sesudah Bercinta“Penting! Buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan intim,” ungkap Debora (31, editor). Buang air kecil memang salah satu ritual wajib dalam aktivitas ranjang karena kebiasaan menahannya akan kandung kemih penuh. Padahal, kondisi kandung kemih yang penuh di sesi foreplay membuat kemungkinanmu terkena infeksi saluran kencing makin besar. Dan, penting juga buang air kecil tak berapa lama setelah berhubungan intim karena ikut membantu menghilangkan bakteri penyebab infeksi yang sama.
Lubrikan pencegah nyeri dan lecet
“Jangan lupa,” kata Anita (28, pengajar), “pelumas menentukan kesuksesan hubungan intim.” Ya, sebelum penetrasi kita pun harus memastikan kalau kita sudah memiliki bekal lubrikan atau pelumas yang cukup. Kalau tidak, sangat mungkin kita malah mengalami problem seksual yang paling sering dikeluhkan perempuan, yaitu dispareunia atau nyeri ketika berhubungan seksual.

LADIES vs ZODIAK

LADIES vs ZODIAK


https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTty5DU4ezSyEiTiy-fDa_betsdi2bp_U8Jy9kPELzJKclbAfvEBw
 

Sebagian orang menganggap bahwa zodiak akan memberikan pengaruh buruk, karena mempercayai sesuatu yang tidak memiliki dasar yang logis.
Kaum lelaki pada umunya tidak mempercayai zodiak, tapi bagi sebagian besar wanita, zodiak justru memberikan peran tersendiri.

Check this information, girls..... ^_^

Sebagai Pegangan

Anda keliru jika berkesimpulan bahwa wanita membaca astrologi karena mereka cenderung suka dibohongi. Well, basically wanita tidak suka ketidakpastian, apalagi mesti menebak-nebak.

Mereka selalu berusaha mencari tahu gambaran mengenai apa yang terjadi dulu, sekarang, dan (terlebih) di masa depan.

Dan ketika membaca astrologi, para wanita mendapatkan suatu pegangan dalam bertindak. Mereka menjadikan astrologi sebagai sebuah bahan pertimbangan dan juga penilaian.

Copyright Text

Blogger news