Google+ Followers

Pages

Minggu, 31 Maret 2013

Kebahagiaan itu ada 2

Semua orang pasti pernah happy, being sad, marah, cemburu, narsis apalagi falling in love. Tapi ga semua orang benar-benar tahu bahwa salah satu jenis perasaan yang mereka rasakan, sebut saja dia kebahagiaan ^_^, memiliki makna tidak sesederhana tampilannya.


Menurut saya pribadi, masing-masing perasaan itu memiliki pemaknaan yang dalam bagi yang merasakannya, baik merasakan secara langsung, atau hanya sekedar menyaksikannya. Fine, kali ini saya akan membahas tentang kebahagiaan.

Being happy is really fun. Semua orang pasti tahu makna dari ungkapan ini. Ungkapan yang simple tapi bener. Tapi, jika dilihat dari waktu terjadinya, kebahagiaan itu sendiri terbagi menjadi dua.
Pertama, kebahagiaan yang terjadi setelah kejadian itu sendiri sudah berlalu, yang berarti kebahagiaan itu menjadi kenangan yang menyenangkan. Kebahagiaan itu telah memberi warna sendiri dan menjadi kenangan yang indah bagi pemilik kebahagiaan itu sendiri. Dia menjadi hal yang indah untuk dikenang sembari tersenyum sendiri, bahkan menjadi bumbu cerita yang indah. Tak jarang kebahagiaan seperti ini harus dilalui dengan proses yang cukup sukar dan membutuhkan banyak pengorbanan, tapi inilah uniknya jenis kebahagiaan yang satu ini.

Kedua, adalah kebahagiaan yang dapat dirasakan langsung pada saat kejadian itu sedang terjadi. Sebagian orang mengatakan bahwa kebahagiaan ini adalah jenis kebahagiaan yang sejati, dimana seluruh organ tubuh, jiwa yang terdalam bahkan alam bawah sadar kita merasakan perasaan ini tepat di saat terjadi, dan ini adalah sebenar-benarnya kebahagiaan. Perasaan ini hanya mampu lahir dari sebuah ketulusan dan keihklasan. Perasaan ini murni, tak dibuat-buat. Perasaan kebahagiaan seperti inilah yang kemudian akan menjadi bagian hidup yang akan mampu dikenang selamanya. Dia akan melekat di hati pemilik rasa itu. Dan akan bertahta di tempat tertinggi dari memori-memori yang sudah terekam. Perasaan kebahagiaan ini adalah satu dari kebahagiaan yang sejati. ^_^

Alright, that's what I think 'bout happiness... See you in another topics...

SAYONARA.......
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentarnya.... jangan lupa kunjungi posting yang lain...

Copyright Text

Blogger news